Loading...
Saturday, 05 Dec 2020

Career Development Center

CDC UNCEN, pusat karir terdepan di Papua

Selamat Datang, kami siap melayani!

CDC dikembangkan dari unit kerja yang semula bernama Pusat Pengembangan Karir / Career Development Center (CDC) Universitas Cenderawasih yang dibentuk berdasarkan Keputusan Rektor Nomor .329A/UN/KL/2014 tanggal . 14 Februari 2014 Berlandaskan berbagai pertimbangan dan upaya vitalisasi, CDC UNCEN diubah namanya menjadi UNCEN Career Center (CDC) pada 28 Oktober 2014 dengan semangat persatuan dalam kebinekaan sebagaimana diikrarkan dalam Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928.

CDC adalah unit pelayanan universitas di bawah koordinasi bersama Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni serta Pembantu Rektor IV Bidang Kerja Sama. Pelayanan CDC difokuskan pada pelayanan kepada mahasiswa dan lulusan UNCEN dalam rangka memfasilitasi upaya mereka untuk dapat meniti karir dan terserap dalam pasar kerja. Untuk itu, CDC bekerjasama dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI) disamping juga dengan instansi pengguna lulusan lainnya.


CDC memberikan layanan berupa:

  • Penyediaan dan publikasi informasi karir berupa informasi lowongan kerja, berita karir, dan informasi panggilan tes bagi alumni pelamar pekerjaan
  • Penyelenggaraan pelatihan dan/atau kegiatan lain dalam rangka pengembangan diri, peningkatan  keterampilan dan kompetensi (softskill) mahasiswa calon pencari kerja
  • Penyelenggaraan program dan kegiatan (event) spesial yang disesuaikan dengan kebutuhan semasa (contemporary programs), seperti bursa dan pameran kerja.